Desa Pulosari memiliki banyak sekali potensi usaha yang memang berkembang cukup bagus. Salah satu usaha kecil dengan prospek yang menjanjikan adalah usaha sayuran hidroponik. Usaha ini dijalankan oleh Nanang yang berada di  Dusun Karang Tengah RT 01 Rw 01. Usaha ini telah berjalan kurang lebih satu tahun.

Ada banyak sekali macam sayuran yang ditanam dengan media hidroponik diantaranya adalah sayur sawi, kangkung, selada, daun seledri dan sayuran lainnya. Di samping usaha ini sangat simpel dalam perawatannya, ternyata juga bisa  menuai hasil yang  menggiurkan. Dengan umur tanaman yang tidak harus menunggu lama bahkan dua hari sekali dapat dipanen, maka penghasilan dalam sekali panen bisa mencapai ratusan ribu. Dengan demikian maka tidak heran jika Nanang ini lebih memilih mengembangkan usaha hidroponik ini dibandingkan dengan yang lain.

Kelebihan dari tanaman yang ditanam dengan media hidroponik ini dapat menghasilkan sayuran yang sangat segar dengan memiliki ukuran daun yang lebar-lebar. Oleh karena itu maka tanaman hidroponik milik Nanang ini sangat banyak peminatnya. Akan tetapi Nanang rupanya tidak dapat memenuhi kebutuhan dari permintaan konsumen yang ada lantaran lahan yang digunakan untuk menjalankan usaha ini tidak terlalu luas.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?