Di desa Pulosari ada tempat wisata terbaru yakni Wisata Gubug Asmoro yang berada di dusun Karangtengah Desa Pulosari Ngunut Tulungagung. Tepatnya dari Perempatan BPR Nusamba, ke Selatan, sekitar 250 meter, sebelum rel Kereta Api, belok ke Timur sekitar 100 meter. Wisata Gubug Asmoro ini dibangun oleh Bapak Edi Suyanto dan istrinya yaitu Ibu Luluk Sugiarti. Wisata ini mulai dibangun pada bulan Desember 2018. Pembangunan wisata ini tidak sampai mencapai satu tahun. Pada bulan Juni 2019 tempat wisata ini sudah dibuka untuk umum.

Galeri

Menurut Ibu Luluk Sugiarti, Bisnis ini merupakan bisnis ke lima yang ditangani oleh beliau. “Dari pada tanahnya kosong menganggur lebih baik saya gunakan untuk tempat wisata, di daerah sini kan belum ada kolam renang.” , kata Ibu Luluk Sugiarti. Beliau juga mengaku bahwa wisata ini dibangun atas dukungan dan dorongan dari masyarakat sekitar. Masyarakat sekitar mengaku sangat mendukung atas pembangunan tempat wisata ini karena bisa dijadikan sumber penghasilan karena warga yang rumahnya dekat tempat wisata banyak yang membuka tempat parkir.

Galeri

Tempat wisata ini memiliki ‘paket komplit’ untuk keluarga, sebab tidak hanya ada kolam renang saja tetapi ada juga wahana memancing, karaoke, spot foto selfie, kuliner, preweding room, mainan anak-anak kecil seperti mobil-mobilan dan lain-lain. Tiket masuk saat ini Rp. 10.000′-. dan mendapatkan sebotol minuman ringan dari Loket masuk. Pada saat hari Libur, banyak para wisatawan yang berkunjung. Tidak hanya wisatawan lokal, namun ada juga yang datang dari luar kota seperti Kota Malang, Kota Blitar dan Kota Kediri untuk melihat wisata Gubug Asmoro.

 

IG               : Desa Pulosari

YouTube  : Desa Pulosari

Twitter     : Desa Pulosari

Facebook : Desa Pulosari

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?

Tinggalkan Komentar

Komentar anda tidak akan dipublikasikan, jika formulir yang ditandai * tidak diisi.