Kemarin, 27 Januari 2020, Desa Pulosari mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa yang bertempat di Balaidesa Pulosari. Musrenbangdes ini merupakan agenda rutin setiap tahun untuk mengusulkan suatu progam pembangunan untuk tahun berikutnya serta menyelaraskan progam. Dalam Musrenbangdes kemarin dihadiri oleh 60 undangan meliputi Ibu Riyanti dari Kecamatan, Kepala Desa Pulosari, Perangkat Desa, Bidan Desa, Penyuluh KB, Pendamping Desa, LPM, BPD, dan Kader-kader posyandu, RT, RW, dan lain-lain.

Dalam pembahasan Musrenbang kemarin, salah satunya yakni membahas tentang pemberdayaan masyarakat. Selain itu juga membahas tentang rencana-rencana apa saja yang akan didanai oleh APBDes. Salah satunya seperti pembangunan desa meliputi sarana dan prasarana paud, pemeliharaan perpustakaan, pengelolaan buku dll. Rehab rumah tidak layak huni dan juga peningkatan jamban tidak layak.

Dari segala usulan yang sudah disampaikan, semoga nantinya bisa terlaksana dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Galeri

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?